Juni 22, 2024

Pewarta : Yaker.

Editor : Khaiko.

Pelitasumbar Padang Pariaman- Dalam tradisi Islam, Nuzululqur’an terjadi pada 610 M, saat Nabi Muhammad menerima wahyu pertama dari Malaikat Jibrīl, sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Al-Qur’an. Peristiwa ini terjadi di Gua Hira, di kaki Jabal Nur, dekat Makkah.

Acara nuzul Qur’an sekaligus penutupan MTQ Tingkat Nagari pilubang Ke-37, kegiatan dilaksanakan di Musholla Darussalam Korong Sungai Sirah, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE., MM, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM, Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Ir.H.Arwinsyah,MT, Wali Nagari Pilubang Asrul, S.Pd.,MM, Wali Korong Sungai Sirah, Tokoh Masyarakat Nagari Pilubang M.Taufik,S.Pd.,MM, serta seluruh peserta lomba MTQ dan masyarakat setempat dan Panitia pelaksana REMDAS (Remaja Mushalla Darusallam ) Korong Sungai Sirah, Nagari Pilubang.

Untuk dana dibantu oleh Donatur kampung dan perantau dari Jakarta, Bandung, Medan, Pekan Baru.

Pembukaan acara MTQ oleh ketua DPRD Padang Pariaman dan penutupan MTQ oleh Bupati Padang Pariaman.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.MM menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas turunnya Al-Quran, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak binaan.
“Dalam memperingati Nuzulul Quran sekaligus Penutupan MTQ,Semoga dengan kegiatan ini, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua,” ujar Bupati

Kami pengurus mushalla Darussalam sangat senang sekali telah berhasil membina para Remaja cinta Alqur’an
Kegiatan MTQ ini sudah program rutin Remaja mushalla Darussalam,
Panitia dibantu oleh Bupati Suhatri Bur,SE.,MM Rp 3.250.000 untuk tambahan bonus selain bonus ya ada dari panitia.

Tokoh masyarakat Nagari Pilubang, M.Taufik,S.Pd.MM, sangat mengapresiasi kegiatan yang telah menjadi program rutin oleh Remaja Mushalla Darussalam ini, semoga dengan telah terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita semua. Ungkapnya.(*)