Juni 17, 2024

Pewarta : Bujang.

Editor : Khaiko.

Padang pariaman pelitasumbar.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi kegiatan Sosialiasi/ Promosi Advokasi Pengarusutamaan Gender (PUG) Tahun 2024 yang diprakasai oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsoP3A) Padang Pariaman, bertempat di Aula Bapelitbangda kawasan IKK, Selasa (27/02/2024).

Bupati Suhatri Bur menegaskan, bahwa PUG merupakan strategi penting yang dibangun untuk mencapai kesetaraan gender dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan terkhusus di Padang Pariaman.

“Keadilan Gender merupakan aspek yang sangat penting dan harus di respon dalam setiap aktivitas pembangunan, yang artinya semua laki-laki dan perempuan dapat dilibatkan secara optimal dalam peran pembangunan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kesetaraan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suhatri Bur berharap, sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang PUG , sehingga dapat mendorong impelentasi PUG di seluruh perangkat daerah dan masyarakat sehingga kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Padang Pariaman dapat tercapai.

Sementara itu, Kepala DinsosP3A Padang Pariaman Sumarni, menjelaskan kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan komitmen aparatur pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan masyarakat luas tentang pentingnya pelaksanaan PUG.

Kegiatan sosialisasi PUG ini, ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Fakhriati, Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Rudi Rahmat, Ketua GOW Ny. Yusnelly Rahmang, Ketua DWP Padang Pariaman Ny. Yanti Rudy R. Rilis , Forkopimda, Forkopimca , dan Pimpinan BUMN, BUMD,Tokoh Masyarakat, LSM serta tamu undangan lainnya.***