Juni 15, 2024

Pewarta : Adel.

Editor : Khaiko.

Pelitasumbar kota Paruiaman,01/06/2023 – usai  serangan covid-19, pedagang yang mengadu nasib di lokasi objek wisata di kota pariaman mulai menggeliat untuk menata kembali usahanya.

hal ini disampaikan dan dibenarkan oleh salah seorang putra kota pariaman yang bernama Rahmat Putra,20 tahun kepada awak media ini,”seusai tamat sekolah karena ekonomi merosot juga saya tidak mau selalu membebani keseharian pada orang tua, saya mencoba membuka usaha sebagai penerima jasa, yaitu menyewakan sepeda listri.

menyewakan sepeda listrik kepada para pengunjung/wisata yang datang berlibur ke pantai Gandoriah kota pariaman ini, saya lakukan baru sekitar lima buan ini, dengan tarif satu unit sepeda listrik 25 ribu sampai 30 ribu. dengan waktu 20 menit.

usaha menyewakan sepeda listrik ini yang bernama C4NE-cane-red. dirintis dan dikerjakan secara kekeluargaan dan dana pembuka usaha jasa inipun milik biaya pribadi.

semenjak mulai membuka usaha sewa sepeda listrik ini,alhamdullah bisa meraup rupiah rata-rata dalam satu hari 150 sampai 300 ribu rupiah. dan sayapun membuka nomor panggilan sewa sepeda listrik -081378106975.

Rahmat Putra yang masih usia muda ini sangat yakin usaha kekinian dengan menyewakan sepeda listrik kepada para pengunjung /wisata yang berdatangan kepantai Gandoriah kota pariaman ini akan memulihkan kembali perekonomian masyarakat pedagang dan penerima jasa yang menggantungkan nasibnya di lokasi objek wisata ini dan juga menambah PAD Pemerintahan kota pariaman. namun semua ini pemerintah haruslah memperhatikan nasib dan perkembangan para pedagang juga para penerima jasa dengan serius, agar objek wisata selalu ramai oleh pengunjung dan para pedagang juga penerima jasa bisa bertahan,harap Rahmat Putra.

Riki 57 tahun,”dengan sudah menggeliatnya usaha para pedagang di pantai Gandoriah kota pariaman ini, dan juga sudah mulai meramainya para pengunjung wisata yang berdatangan, pemerintah harus cepat tanggap untuk menata ulang untuk membantu bagi pedagang atau penerima jasa di segala hal.

apalagi dengan adanya perkembangan tekhnologi yang sangat pesat, salahsatunya dengan adanya kendaraan estrim sepeda bertenaga listrik yang berjejer di sepanjang pantai Gandoriah kota pariaman, yang siap disewakan kepada para pengunjung.

dan ini sangat menguntungkan bagi para pengunjung juga para penerima jasa, dan ini bisa dijadikan salahsatu daya tarik untuk menarik para wisatawan agar berkunjung ke pantai gandoriah di kota pariaman ini. hanya lagi pemerintah kota pariaman menata/membuat aturan yang harus di ikuti oleh para pengunjung juga para yang menyewakan sepeda listrik ini.

yang utama sekali batasan-batasan yang berhak dilalui oleh para pengendara sepeda listrik, agar kenyamanan,keamanan dan ketertipan terjaga di loasi objek wisata pantai Gandoriah yang kita dambakan ini, jelas Riki.(*)