Juni 22, 2024

 

Pewarta : Ardison.

Editor : Khaiko.

Kuraitaji,Pelitasumbar.com – akibat curah hujan terlalu deras pemukiman yang berdekatan degan sungai langkok yang terletak di  korong Paguh duku nagari kuraitaji kecamatan nan sabaris kabupaten Padang pariaman sumatera barat direndam oleh air dan mereka terpaksa mengungsi dan tidur di surau Muaro,Jumad,08/03/2024.

air yang datang tiba tiba itu terjadi kira pukul 04:20.wib, situasi disekitar masih gelap gulita, dan air mengalir dengan deras disekitar pemukiman sehingga warga yang masih terlelap tidak sempat menyelamatkan harta bendanya apalagi sembako yang menjadi kebutuhan makan keseharian juga dibasahi oleh air yang tingginya mencapai satu meter dari tanah.

hal ini dibenarkan oleh seorang warga setempat Erik,35 tahun,”pada banjir di tahun 2024 ini tidak ada menelan korban jiwa, tapi hanya ternak dan tanaman ladang warga yang ikut terseret arus air yang sangat deras.

dan juga ada seorang ibu karena ia panik dan juga belum adanya pertolongan sehingga ia menaiki batang pisang yang sudah rebah untuk menyelamatkan dirinya supaya tidak terseret arus aiar,jelas Erik.***