Juni 17, 2024

 

Pewarta : Yaker.

Editor : Khaiko.

Pelitasumbar Kuraitaji – Api melahap satu rumah warga sehingga bangunan dan isi dari rumah tersebut tak satupun yang dapat diselamatkan.

hal ini di paparkan oleh Daut 73 tahun, sebagai kepala keluarga yang rumahnya hangus terpanggang oleh kobaran api,kepada awak media ini pasca musibah kebakaran Selasa,06/12/2022,yang bertempat di korong Muaro,nagari Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat.

“api mulai menjalar dari dalam rumah pada pukul 17:35.wib, kami juga dibantu warga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya yang ada di rumah,namun cepatnya api membesar kami tak sanggup lagi memadamkannya, sehingga api menjalar ke lokasi yang lain dilahapnyalah bangunan rumah beserta sinya.

dan kemudian barulah bantuan pemadam kebakaran dari pemerintahan kabupaten dan kota pariaman berdatangan untuk membantu menyiramkan air agar api yang masih membesar yang sedang melahap bangunan rumah tersebuta bisa padama.

dalam rumah yang angus terbakar ini terdapat dua kepala keluarga,yaitu Daut 73 tahun dan Heri 37 Tahun.keluarga yang terkena musibah kebakaran ini, sangat berharap bantuan apasaja dari semua pihak, agar kebutuhan keseharian dan juga rumah sebagai tempat tinggalnya bisa ditempati dan bisa berjalan kembali seperti semula dan juga kepada pihak yang sudah memberikan bantuan, kami sekeluarga mengucapkan banyak terimakasih.

diposisi yang sama pemuka masyarakat yang juga anggota badan musyawarah (Bamus) di korong Muaro Indra,48 tahun,”dengan adanya musibah yang menimpa warga kita ini, bisa menjadi acuan bagi warga yang lainnya, ini bukan kelalaian semata dari yang korban tapi juga kepedulian tetangga dan warga yang lainnya,dengan saling rasa peduli dan ingat menginatkan tentang banyak hal,insyaallah musibah atau hal-hal yang tidak di ingini bisa di atasi,baik itu kerugian kepada kita juga kerugian terhadap orang lain. jelas Indra.***