Juni 22, 2024
Pewarta : Basaruddin.
Editor : Khaiko.
Padang,Pelitasumbar – Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia ( ISPI) Sumbar ambil bahagian dalam kegiatan nasional Penas ( Pekan Nasional)  Tani 2023 di Sumatera Barat.

Dua kegiatan akan digelar dalam Penas Tani ini,  Talk Show dan Ekspo Peternakan. Ketua ISPI Sumbar Dr Basril Basyar mengajak segenap pelaku dan pemerhati peternakan ikut menyemarakkan Kegiatan ini.

Talk show akan diselenggarakan pada 12/6 dengan menampilkan Prof Dr James Heliward sebagai pembicara utama bersama Dr Resti. Moderator Ir Fuad Madarisa MSc

Sesi ini akan membahas Kebijakan pembibitan ternak, Mengoptimalkan sinergitas stake holder pembangunan peternakan.

Dan pada sesi kedua (13/6) akan membahas Kiat sukses membangun usaha peternakan berbasis jaringan dan fasilitasi pemerintah. Pembicara Ir Delmon pengusaha sukses bidang peternakan sapi dan Ir. Febriyon pengusaha sukses bidang susu kambing. Sesi ini dimoderatori Dr  M Reza.

Kehadiran ISPI dalam kegiatan ini merupakan sumbangsih ISPI sebagai organisasi profesi bidang peternakan. Seperti kita ketahui bahwa sub sektor peternakan merupakan hal yang dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein hewani dan sekaligus upaya swasembada daging secara nasional.

Talk Show ISPI akan mengambil tempat di pusat Penas Tani 2023 bandara Tabing Padang, berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Padang

Penas Tani diikuti hampir 40.000 peserta berasal dari seluruh Indonesia. (R)