Juni 22, 2024

Pewarta : Mukhtar.

Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Batang Anai – Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra Rudi Rahmad,SE Mewakili Bupati Hadiri Pelantikan anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari periode 2023-2029 untuk tiga Nagari yakni antara lain adalah Nagari Sungai Buluh Barat, Nagari Sungai Buluh Selatan dan Nagari Sungai buluh Timur Prosesi pelantikan berlangsung di Aula kantot Camat Batang Anai yang di hadiri para wali nagari yang Bamus nya ikut di lantik Senin 13 03 2023.Hadir juga dalam Camatan Batang Anai yang baru saja di lantiknl Zul Basri S.Sos. Kepala DPMD Padang Pariaman Hendri Satria, Plt Camat Batang Anai Ibrahim, Kapolsek Batang Anai, Bhabinsa bersama unsur Forkopimca lain nya para Wali Nagari dan tokoh masyarakat di kenagarian setempat.

Asisten 1 dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Bamus yang baru saja dilantik. Dia menyampaikan beberapa hal penting yang harus diprogramkan oleh Bamus dalam membantu wali nagari untuk pembangunan masyarakat dan kenagarian secara keseluruhan.


“Wali nagari dan Bamus harus bersinergi dalam menjalankan program-program pembangunan, dan hubungan keduanya harus tampak harmonis dan saling mendukung,” ujarnya.

Harapan nya kepada anggota Bamus yang baru dilantik untuk segera merancang aturan terkait penertiban masyarakat. Agar kehidupan bermasyarakat dapat tertata dengan baik dan terarah, sehingga tercipta kenyamanan dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat.

Berikut nama nama perwakilan dari masing masing korong Edy Sastra dari tanjung basung dua banda gadang, nazarudin dari Korong kali air, Yasri tanjung basung satu, yuventus zebua dari korong tanjung basung dua dan Megawati mewakili perempuan dan total seluh anggota Bamua yang di lantik adalah 17 orang dari tiga nagari di sungai buluh (r)