Juni 17, 2024
Pewarta : Gindo Suhara.
Editor : Khaiko.
Padang Alai (Pelitasumbar) – Angota DPRD Padang Pariaman Dedi Salim menjemput dan menyerap aspirasi masyarakat dengan bergotong royong sepanjang jalan korong kampuang tanjuang, dalam masa reses tahun 2022, Rabu ( 5/ 7/ 2022 ) di nagari Padang alai kecamatan V koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman.
Dedi Salim Anggota  DPRD Kabupaten Padang Pariaman Fraksi PAN ( Partai Amanat Nasional ) dan Sekaligus Anak Nagari Yang mana Melaksanakan Reses Nya Ke Lapangan dan bertemu Langsung dengan masyarakat Sambil Menyerap Aspirasi.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pak camat  Firman Suhe , Pak sekcam, Wali Nagari, Wali korong, Kelompok tani, Ninniak Mamak,dan seluruh masyarakat  nagari Padang Alai.
Dalam kesempatan itu, masyarakat menyampaikan beragam permohonan yang intinya meminta perbaikan sarana dan prasarana di Nagari Padang Alai sehingga perekonomian dan kehidupan sosial kemasyakatan menjadi lebih baik.
Masyarakat menyampaikan aspirasi baik secara lisan dan ada pula berupa proposal kepada Dedi Salim, diantaranya, permohonan pembangunaan jalan, Sementara Kelompok Tani, masih mengeluhkan tentang kesulitian pupuk dan tingginya harga, termasuk permohonan kemudahan bibit tanamaan yang unggul, ternak serta perbaikan irigasi.
Kemudian, untuk semua aspirasi yang disampaikan, Dedi Salim, akan memperjuangkan dan bukan berjanji. Karena semua aspirasi ini akan diperjuangkan dalam anggaran APBD Padang Pariaman, terutama dana pokir yang ditempatkan di dinas dinas terkait.
“Sarana dan prasarana yang baik tentu menambah kemudahan masyarakat dalam beraktifitas, misal jalan yang baik dan lancar menambah kelancaran penduduk, akses jalan anak sekolaah, para petani dalam menjual hasil tani ke pasar,” sebutnya.
Dedi salim juga menyampaikan inilah tujuan dari reses untuk lebih mempereat tali silahturahim, dedi salim mengasih bantuan untuk mayarakat membeli semen membuat jalan beton, yang sekarang sedang dikerjakan dengan  swadaya masyarakat (*)