Pewarta : Buyung.
Editor : Khaiko.
Lubuk Pandan,Pelitasumbar.com – Bupati padang pariaman Suhatri Bur kecelakaan dengan sepeda motor  di jalan Lubuk Pandan pakandangan.09/03/2024.
terjadi kecelakaan  yang melibatkan Bupati Padang pariaman Suhatri Bur,SE,MM bersama ajudan Andika Pratama dijalan Balai satu – Pakandangan Korong Kampuang Panyalai Nagari Lubuk pandan Kecamatan 2×11 Enam lingkung kabupaten padang pariaman sumatera barat.
menurut informasi di tempat kejadian,Bupati Padang pariaman mengendarai sendiri mobil pribadinya BM1520 VP jenis sedan matic Honda Civic.yang bersama ajudannya Andika pratama usai kunjungan  dari Pasie Laweh Lubuk alung hendak menuju pulang ke rumah di Kampung Guci Lubuk Pandan.
Setiba di TKP jalan Balai satu Pakandangan Bupati yang sedang mengendarai mobilnya terkejut ada sepeda motor matic merek Vario BA 2829 BW. didepannya, sepeda motor yang berboncengan dihadapannya itu dengan posisi berlawanan arah.
Akibat terkejut tersebut, Bupati membanting stir kekanan sehingga mobil terjungkal kedalam parik sedalam 2 meter,sehingga mobil nahas itu terbalik.
diposisi yang sama Ajudan bupati yang ikut dalam mobil naas itu
yaitu Andika pratama (Datuak Wen-red) mengalami luka robek dibagian kepala.
sedangkan sepeda motor terjatuh membentur tembok pagar jalan,yang dikendarai oleh TK. Indra Efendi Umur 36 tahun yang bekerja sebagai guru di Korong Kampung bonai nagari Parik malintang Kecamatan Enam lingkung, mengalami sesak nafas, dada sakit, tangan kiri kebas,kaki kanan sakit dan kondisi sadar.
ternyata pengendara sepeda motor tidak sendirian ia juga membonceng istrinya Fika,29 tahun juga mengalami luka lecet pada lutut kaki kiri, sakit pada pundak, kondisi sadar, dan anaknya yang bernama Raudhatul,3 tahun luka lecet pada lutut pipi kiri, bengkak pada pipi kanan.
Bupati Padang pariaman dan seluruh korban dibawa ke RSUD Parik malintang. Untuk penanganan laka oleh Satlantas Polres Padang pariaman.
walinagari lubuk pandan Yudi Ferianto,” membenarkan bahwa bupati padang pariaman Suhatri Bur mengalami kecelakaan usai menjenguk asisten pribadinya yang sedang sakit di lubuk alung. mungkin disebabkan kelelahan dalam bertugas karena banyaknya lokasi musibah yang ditinjau sehingga kelelahan,jelas walinagari.***