Juni 22, 2024

Dodi Hendra Mendaftar Sebagai Calon Pemimpin Daerah Tanah Datar untuk Periode 2024-2029: Langkah Menuju Pembaharuan dan Pengembangan Kabupaten
Pewarta : Syafrizal.

Editor : Khaiko.
Tanah Datar,Pelitasumbar.com – Serius maju dalam pemilihan kepala daerah Tanah Datar, Dodi Hendra mendaftar sebagai pemimpin daerah untuk periode 2024-2029 di Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu (11/05/2024) siang.

Kedatangan tim Dodi Hendra, yang diwakili oleh Ranny Saputri, disambut oleh panitia penjaringan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Tanah Datar untuk periode 2024-2029. Turut hadir dalam penyambutan tersebut adalah Ketua Omrizal, Ketua Des Pilkada Irwan Dt Panduko Boso, Rudi Chandara LO, dan Irnaswardi Ketua DPAC Rambatan.

Dodi Hendra, ketika dihubungi melalui telepon selular, menyatakan keseriusannya untuk ikut dalam pemilihan kepala daerah Tanah Datar dengan tujuan mengembangkan Kabupaten Tanah Datar dalam lima tahun ke depan. “Saya menganggap 90 persen dari keseriusan saya untuk maju karena saya ingin memajukan Tanah Datar dengan program-program saya, serta meningkatkan program-program yang sudah ada,” ujarnya.

Salah satu visi Dodi Hendra adalah menjadikan Kabupaten Tanah Datar sebagai daerah istimewa di Sumatra Barat, mengingat statusnya sebagai daerah tertua dan pusat kebudayaan Minangkabau, sebanding dengan DIY Yogyakarta di Jawa.

Dalam kesempatan tersebut, Dodi Hendra juga menekankan pentingnya kemerdekaan media, menganggapnya sebagai pilar keempat dalam demokrasi. “Merdeka bagi media adalah menghormati peran mereka dalam menyebarkan informasi ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia penjaringan Pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati PKB, Omrizal, S.Sos, menjelaskan bahwa hari itu adalah hari terakhir pendaftaran dan penyerahan berkas. Dodi Hendra mendaftar sebagai calon terakhir di PKB, dan berkasnya harus lengkap sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. ***