Juni 22, 2024

Pewarta : Buyung.

Editor : Khaiko.

Parik malintang,Pelitasumbar.com- bupati kabupaten padang pariaman Suhatri Bur beserta jajaran sholat Idul Fitri berjamaah di masjid raya padang pariaman IKK Parik malintang rabu ,10/04/2024.

pada sholat idul fitri 1445.H-2024.M ini bupati juga didampingi hampir seluruh jajaran yang ada di pemerintahan dan juga dihadiri pemerintahan terendah yaitu walinagari yang ada dalam wilayah kabupaten padang pariaman.

dalam pidatonya bupati sampaikan,” pembangunan disegala bidang yang sudah terlaksana selama kurun waktu tiga tahun di kabupaten padang pariaman sudah dinikmati oleh masyarakat,namun ada sebagian kecil yang belum terlaksana, mungin itu ada hal diluar ketentuan menjadi penghalang dari pelaksanaan pembangunan tersebut.

dan baru baru ini kita juga tak luput diuji oleh Allah, yaitu adanya bencana alam banjir dan longsor, yang terjadi di beberapa titik di kabupaten padang pariaman, juga adanya warga padang pariaman yang terkena musibah longsor di daerah lain, salah satunya di kabupaten pesisir selatan, sehingga merenggut 6 orang korban jiwa.

semua ini alhamdulillah bisa teratasi baik itu berupa pertolongan pertama dalam darurat dan juga pertolongan untuk pembiayaan santunan para korban, namun kesemua ini tidak luput dari tenaga tenaga dan pemikir pemikir yang terampil dalam menagani semua ini,sehingga semuanya bisa berjalan sesuai persodur dan yang di ingini, tentu kepada semua pihak yang telah ikut berperan aktif dalam menyelesaikan beban berat ini, pemerintah memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, jelas bupati.

dan bupati juga sangat berterimakasih kepada keluarga besar perantau padang pariaman, baik yang pulang kampung dihari raya maupun yang masih di perantauan, atas bantuan dan dukungannya sehingga pembangunan di padang pariaman terlaksana dan selalu berjaya,tambah bupati.***